Selasa, 11 Oktober 2011

Mahasiswa Borjuis Menengah

Banyak yang bilang bahwa kampus adalah tempat berawalnya peradaban dimulai, namun hal tersebut tidaklah patut kita pahami dengan begitu saja, sebab kampus saat ini tidak ubahnya seperti penjara yang di huni oleh penjahat-penjahat intelektual yang telah menguras habis uang rakyat…… Kenapa saya katakana demikian? Karena saat ini kampus merupakan sebuah miniatur terkecil dari Negara. Yang dimana di dalamnya terdapat  fasilitas Negara yang dibiyai oleh rakyat jelata. Sungguh sangat ironis jika ada mahasiswa berlagak seperti BORJUIS MENENGAH (menguras uang orang tua/rakyat).
Inetelektual Mahasiswa saat ini sangat-sangat diragukan atau katakanlah intelektual tradisional, sebab kata teman diskusi saya Antonio Gramsci, bahwa “intelektual mahasiswa terbagi menjadi intelektual organik dan intelektual tradisional”. Realitas hari ini dapat di lihat dengan keadaan mahasiswa yang tidak dapat mengorganisir anggota tubuhnya dalam melaksanakan sesuatu, sehingga yang terjadi hanyalah kebuntuan berfikir yang menimbulkan konflik…….
Namun realitas tersebut tidak pernah lepas dari sistem maupun keadaan yang terjadi pada tingkatan global, hari ini banyak yang meneriakkan bahwa sistem harus diubah…. Sistem memang bisa di ubah tapi tidak semudah membalik telapak tangan, butuh Paradigma berfikir yang mampu mengawal Nilai Dasar Pergerakan kita kedepan. Sebab sistem bagaikan arus air yang membahayakan, jika kita terbawah arus maka lenyaplah sudah eksistensi kita sebagai Mahasiswa yang mempunyai intelektual tinggi…….
kecerdasan bukan diukur dari kecerdasan tetapi juga dengan kerja nyata......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar